Cara Mudah Daftar Adsense dengan Blogger AMP HTML


Kegiatan menulis blog saat ini telah menjadi rutinitas bagi sebagian orang. Selain untuk menyalurkan hobi juga bisa menambah penghasilan atau menjadi pekerjaan sampingan. Kemudian muncul pertanyaan, apakah bisa mendaftar ke Adsense dengan menggunakan blog AMP HTML? Jika iya, maka bagaimana cara menyimpan kode Adsense saat proses review dari Adsense pada blogger yang AMP HTML?

Jawabannya adalah bisa. Baik itu blog AMP maupun non-AMP bisa mendapatkan persetujuan pemasangan iklan dari Adsense bahkan dapat digunakan untuk mendaftar Adsense non hosted. Lalu bagian yang penting adalah bagaimana cara melakukannya!?

Seperti yang kita ketahui bahwa AMP HTML tidak mendukung javascript dari pihak ketiga, bahkan termasuk sintaks javascript dari Google Adsense. Sedangkan selama masa review dari Adsense pengguna diharuskan untuk memasang sebuah sintaks di bagian <head>.

Solusi:

Solusinya adalah tetap memasang kode script adsbygoogle di atas kode </head>. Akan muncul 2 error dari kode tersebut. Tapi jangan khawatir. Biarkan saja error tersebut sampai mendapatkan persetujuan dari Google Adsense.

Google Adsense tetap akan menyetujui situs AMP meskipun terdapat error validasi, karena pada dasarnya error tersebut tidak mempengaruhi proses review dari Google. Setelah disetujui oleh Adsense kode script yang error itu bisa dihapus. Sebagai gantinya bisa menggunakan kode script dari iklan otomatis untuk AMP.

Tips:

Jadi kesimpulannya, meskipun terdapat error AMP saat mendaftarkan sebuah blog ke Google Adsense, hal itu tidak akan mempengaruhi ditolak atau tidaknya. Yang penting konten blog sudah cukup memadai serta terdapat navigasi blog yang jelas.

Selain itu sebaiknya gunakan TLD (Top Level Domain), yaitu domain selain blogspot, seperti .com, .net, .id, .co.id untuk mendapatkan akun Google Adsense non hosted agar iklan bisa dipasang pada domain apa saja untuk seterusnya.

Ada beberapa orang yang mendapat penolakan dari Adsense dengan alasan bahwa navigasi blog tidak jelas dan blog masih dalam tahap beta (pengembangan), meskipun sudah ada menu kontak, privasi, sitemap, dan sebagainya.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebelum mendaftarkan ke Adsense pastikan bahwa tidak ada link yang masih menggunakan tanda pagar (#) atau hashtag. Contohnya:

<a href="#">Menu</a>

Penutup

Itulah solusi yang bisa kamu coba saat mencoba mendaftar ke Google Adsense dengan menggunakan template Blogger yang AMP HTML. Oleh karena itu kamu bisa mencoba template AMP HTML terbaik di sini. Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa!
Disqus Comments